Jumat, 17 Mei 2013

DUNIA KERJA


Assalamualaikum Wr Wb

Udah lama nih Blogku ndak aku isi. Mumpung ada waktu dan ada ide untuk nulis, kali ini aku mau berbagi pengalaman tentang dunia kerja.

Ehmm Dunia Kerja. Sebuah kata yang sudah tidak asing lagi ditelinga. Sebuah Dunia yang di idam-idamkan saat seseorang masih menuntut ilmu, baik di sekolah dasar, sekolah menengah pertama, sekolah menengah umum atau menengah kejuruan, maupun yang sedang menuntut ilmu di sebuah universitas. Mungkin saat kita masih menuntut ilmu, kita membayangkan Dunia Kerja adalah dunia baru yang menyenangkan yang mampu menghasilkan banyak uang. Wajar sekali jika pada saat itu kita membayangkan seperti itu karena saat kita masih menuntut ilmu, setiap bulannya kita harus mengeluarkan uang dan kita membayangkan jika kita berada di dunia kerja maka kita tidak perlu mengeluarkan uang tetapi akan mendapatkan uang. Mungkin itu salah satu alasan mengapa Dunia Kerja menyenangkan bagi kita pada saat itu.

Menurut pengalamanku, Dunia Kerja adalah Dunia yang berwarna-warni. Banyak hal yang dapat diceritakan tentang Dunia Kerja. Mungkin saya hanya mengupas sebagian kecil saja. Di dalam Dunia Kerja kita harus pandai-pandai memahami karakter orang lain dan mampu menempatkan diri dengan sebaik-baiknya. Kadang kita akan sulit membedakan mana yang jadi teman dan mana yang jadi lawan. Ya walaupun di Dunia Kerja ini tidak sedang terjadi sebuah pertempuran atau pertandingan. Terkadang patner atau teman kerja kita ini bersikap sebagai kawan dan terkadang bersikap sebagai lawan. Di saat mereka butuh sesuatu maka mereka akan bersikap manis dan baik kepada kita. Dan di saat mereka ingin menyelamatkan diri mereka dari suatu kesalahan dan ingin menjatuhkan kita maka mereka akan bersikap sebaliknya. Walaupun tidak semuanya sepeti itu. Tapi hal-hal seperti itu sangat mungkin kita jumpai di Dunia Kerja. Belum lagi adanya sesuatu hal yang dapat menimbulkan rasa iri atau kecemburuan sosial. Tapi itulah yang namanya Dunia Kerja. 

Secuil kisah diatas hanya gambaran kecil dari begitu besar gambaran tentang Dunia Kerja. Sekian Dulu ya dari saya. Terima Kasih :) :D :)

Wassalamualaikum Wr Wb

Tidak ada komentar:

Posting Komentar